Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kecamatan Cimanggung

kos

 



KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Jajaran Pemerintahan Kecamatan Cimanggung bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) serta Koramil mengadakan perayaan sederhana untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Mapolsek Cimanggung. Dalam acara tersebut, Camat Cimanggung hadir bersama rombongan dengan membawa kue tart sebagai simbol ucapan selamat.


Meskipun perayaannya sangat sederhana, terlihat jelas kekompakan antara Pemerintah Kecamatan, TNI, dan Polri di Kecamatan Cimanggung. Kekompakan ini mencerminkan sinergi yang kuat antara berbagai instansi dalam menjaga keamanan dan keharmonisan di wilayah tersebut.


“Kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke-78. Dengan mengusung tema Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas, semoga hubungan pemerintahan di Kecamatan Cimanggung terus terjaga, dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” ujar Camat Cimanggung, H. Agus Wahyudin.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cimanggung, Kompol D. Karyaman, juga menyampaikan harapannya. “Kami berharap sinergitas TNI-Polri dan Forkofincam dapat terus berjalan berdampingan dan selaras untuk menjaga keutuhan dan keamanan NKRI di mana pun berada, khususnya di Kecamatan Cimanggung,” ujarnya.


Acara perayaan ini bukan hanya menjadi momen untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat hubungan antara instansi pemerintah dan aparat keamanan. Kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah Kecamatan, TNI, dan Polri diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya.


Selain itu, H. Agus Wahyudin juga menekankan pentingnya kerja sama yang erat antara semua pihak dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. “Sinergi yang kuat akan mempermudah pencapaian tujuan bersama demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.


Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Kecamatan Cimanggung menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara berbagai instansi dalam menjaga keamanan dan pembangunan di tingkat lokal. Dengan tema Polri Presisi, diharapkan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.


Kompol D. Karyaman juga mengapresiasi dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kecamatan serta semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan di wilayah Cimanggung. “Dukungan dari semua pihak sangat berarti bagi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penjaga keamanan,” katanya.


Acara ditutup dengan potong kue tart sebagai simbol kebersamaan dan doa untuk kesuksesan Polri dalam menjalankan tugasnya. Perayaan sederhana ini membuktikan bahwa dengan kekompakan dan sinergi, banyak hal positif dapat dicapai demi kemajuan dan keamanan masyarakat. (red*)